Terima kasih Yamaha Authorized Claim Shop….


Lanjutan tulisan sebelumnya…. 😀

Pada Hari Senin pagi tanggal 16 Juli 2012 kemarin, saya di telpon kembali oleh Bapak Dwi dari YACS Sumber Baru Agung Yogyakarta. Intinya bahwa hasil analisa suara mesin dari unit Yamaha Soul GT saya telah keluar dan disimpulkan bahwa pada Soul GT saya ada gejala knocking pada bagian con rod. Untuk itu karena masih dalam masa garansi Yamaha maka bagian tersebut diganti dengan yang baru dan juga saya diundang untuk melihat proses penggantian komponen tersebut pada Senin siang.

Tapi karena saya masih nguli di tempat kerja maka saya baru bisa ke YACS pada sore hari jam 16.10 WIB 😦

Sampai di YACS saya langsung bertemu bapak Dwi dan disampaikan bahwa proses penggantian parts tersebut baru saja selesai. ini bagian yang diganti.

Dari bapak Dwi saya mendapat informasi, biarpun hasil analisa berasal dari bagian Con Rod, tapi dari Yamaha mengganti bagian tersebut lengkap dengan bandul/kruk as-nya. Hal ini bertujuan agar kondisi kruk as tetap balance sesuai standar pabrik. 😉

Saat saya lihat kondisi Con Rod diatas secara fisik masih sangat mulus. akan tetapi saat proses assembling yang dilakukan oleh vendor pemasok komponen tersebut bisa saja terjadi error, bisa dari bagian laher, pen maupun con rod. walau prosentasenya bisa dibilang sangat kecil. (yang kecil ini pas terjadi pada GT saya) 😆

Saya juga bertanya apakah kasus ini pernah terjadi pada pengguna Mio-j dan soul-GT yang lain  (karena model/type mesin sama). Bapak Dwi menjawab untuk kasus con rod di wilayah Yogyakarta untuk Mio-j dan GT adalah baru pertama kali ini. Sebelumnya klaim oleh konsumen  hanya seputar Bohlam Headlamp yang putus karena AHO :mrgreen:

Karena saya datang sendiri akhirnya saya janjian mengambil motor saya pada hari Selasa siang.

Dan Selasa siang (17 Juli 2012) saya mengambil Soul GT saya yang telah pulih kembali dengan suara mesin normal seperti motor baru yang lain. 😀

Ternyata Klaim garansi mesin itu tidak ribet, mudah dan terhitung cepat. asal semua persyaratan terpenuhi dan hasil analisa segera diketahui maka semua akan segera beres!

Terima kasih Yamaha khususnya Yamaha ACS Sumber Baru Motor beserta karyawannya, kepada Bapak Dwi dan para mekanik Beres Yamaha ACS yang dengan sabar dan komunikatif dalam membantu saya sebagai konsumen mendapatkan hak-nya. Terima kasih….. semoga kedepan pelayanan semakin baik dan semakin memuaskan konsumen.

Si Putih sudah bergabung dengan Noviz dan Garong :mrgreen:

Update :

Hari Rabu Sore tanggal 18 Juli 2012 saya mendapat telpon Bapak Dyan dari CCS (customer and community statisfaction) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Jakarta, CCS menanyakan apakah kendaraan saya sudah saya terima, bagaimana kondisi kendaraan sekarang dan apakah masih terjadi lagi keluhan yang kemarin saya sampaikan. … 😯

Mantap!!!

Demikan cerita saya, semoga menambah wawasan kita bersama.

36 tanggapan untuk “Terima kasih Yamaha Authorized Claim Shop….”

  1. Makin kesini kok yamaha semakin dahsyat gini 😯
    Dia belajar dari kelemahan juragan bebek sebelah 😯

    Coba bodi Mio series sebesar Vario :mrgreen:
    Pas buat ukuran saya 😆

  2. saya punya permasalahan yang hampir serupa mas,, dan baru hari ini si GT saya pulang kerumah setelah hampir 3minggu nginep di beres diganti piston+setang+diasil head silindernya.. .
    tapi selama perjalanan pulang dari beres menuju rumah kira2 7km suara berisik itu masih kedengaran ditelinga padahal helm tertutup rapat.
    sebelum saya bawa pulang mekanik sempat memberikan penjelasan kalo suara2 tersebut emang ciri khas si GT. .. apakah benar begitu??!!
    saya masih kurang yakin aja, takutnya ntar terjadi sesuatu yang lebih mengerikan karena garansi untuk sebuah part yang digatni cuma berlaku satu kali 😦

  3. Klo bagian komstir sma shock depan motor trmsuk gransi ga ya? Soalnya sya bru bl nvl +-1bulan jalan, tp gjala komstir oblag udh mulai, terus shock depan sering bunyi desit kya suara per nya karat,

  4. mksh,.
    sangat bermanfaat

    tp kalo uda 11rb km apa masi dalam masa garansi??
    truz kalo masalah bolham yg gosong itu kenapa y??

  5. nyamanany bisa di claimm saya juga mengalami hal ya sama sudah ganti2 part overhaul seminggu sekali tapi kaya kaga ada gunannyaa ane mau claimny gimana ya caranya dan prosedur apa aja yang hars dilakukan mohon bantuanny untuk menjelaskan cara claimnya

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.