Honda ELF5 1988, NSR500 dengan teknologi Hub Center Steering


Langsung saja tanpa basa-basi, Honda pernah mendukung tim Elf untuk mengembangkan motor balap prototype dengan teknologi Hub Center Steering dan single-sided rear swingarm yang kemudian di patent kan Honda dengan sebutan Pro-Arm. Andre de Cortanze merupakan desainer Renault F1 berperan dalam merancang Honda Elf. Ada beberapa varian Honda Elf, yaitu Elf X, Elf 2, Elf 3, Elf 4 dan Elf 5. πŸ˜€

Kesempatan ini saya akan mengajak untuk melihat Elf 5 bermesin nsr500 buatan tahun 1988 dengan pembalapnya Ron Haslam, Nsr500 ini berkonvigurasi V4 112′ dan menghasilkan power 150Hp. Ada apa di dibalik Fairingnya :mrgreen:

Bonusnya nih! saat dipake balap sama Ron Haslam πŸ˜€

Demikian sekilas tentang Honda Elf 5, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama!

Selamat berakhir pekan, tetap jaga persatuan dan persaudaraan! πŸ˜‰

Iklan

22 tanggapan untuk “Honda ELF5 1988, NSR500 dengan teknologi Hub Center Steering”

    1. iya mas, tapi motor pertama kali pake sistem ini adalah neracar yang pernah saya post di blog lama saya πŸ˜€
      ada juga Bimota Tesi.

  1. Kenapa fork teleskopik ganda dan swing arm ganda tetap manjadi pilihan utama sampai sekarang.
    padahal swing arm lebih empuk redamannya

    1. karena single arm kurang stabil jika berada di kecepatan tinggi pakdhe! jadinya gak banyak pabrikan mengaplikasikan ke produknya. dan secara umum komponen penunjangnya jauh lebih mahal ongkos produksinya πŸ˜€

  2. wuihhhh manteb bener tu motor, mungkin sang kreator terinspirasi arm vespa kali ya? πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.