Bongkar penerus daya sepeda mesin (part I)


Beberapa waktu yang lalu ada pengunjung blog dari Kediri Jawa Timur (tanggane lek Dany karo lek Benny) yang bertanya tentang komponen penerus daya sepeda mesin “kucing ireng” punya saya. Beliau ternyata mencoba membuat tapi belum sukses. (Semangat mas bro!) ๐Ÿ˜€
Maka pada kesempatan ini akan saya beberkan secara garis besar komponen penerus daya yang ada di sepeda mesin saya. Untuk urusan teknis monggo silahkan konsultasikan ke tukang bubut terdekat, karena sebagian besar part atau komponen penerus daya ini adalah kreasi modifikasi tukang bubut dengan memanfaatkan komponen bekas sepeda motor bebek. Mari kita mulai ๐Ÿ˜€
Persiapkan dulu sepeda mesin “kucing ireng”

image

He.he… Agak bulukan :mrgreen:

image

Sebelah kiri ini yang akan kita bongkar satu persatu.

image

Pertama-tama kita lepas pedal dan juga tutup transmisinya.

image

Dan ini dia komponen-komponen utama penerus daya dari sepeda mesin.

image

Mulai dari atas adalah kopling otomatis honda bebek yang dipasangkan dengan gir starter honda bebek, kemudian diteruskan dengan rantai camshaft honda bebek ke hub yang terdiri dari gir camshaft honda bebek juga dan gir sepeda motor 10 mata, dan berakhir ke gir belakang sepeda motor 50-55 mata. (Part honbek laku nih!) :mrgreen:
Untuk detailnya kita sambung artikel berikutnya ya! Soalnya dapat tugas “njagong manten” siang ini. :mrgreen:

Yang butuh gambar silahkan copy, tapi jangan gunakan untuk menipu! Dosa! Soalnya dulu pernah ada yang copy dipake nipu jualan di OLX

Posted from WordPress for Android

14 tanggapan untuk “Bongkar penerus daya sepeda mesin (part I)”

    1. Wua…ha.ha… Ojo sik kang. Ini belum 100%, bagian kaki-kaki rencana mau tak besarin ban-nya. Pake ban profil tipis malah mirip alay ๐Ÿ˜ฅ

Tinggalkan Balasan ke Irawan Batalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.