Sedikit cerita tentang proses merakit scrambler. Banyak komponen yang saya pakai berasal dari barang bekas atau loakan yang masih pantas pakai. Tak terkecuali bagian teromol, berhubung dapatnya kondisi bekas tentu perlu ada sedikit rekondisi agar layak pakai.
Bagian celah klip pengunci terlihat longgar. Mungkin pemiliknya dulu sempat telat ganti gir atau telat ganti bos karet-nya sehingga merusak celah klip pengunci. Tapi itu bukan masalah, yang penting bidang gesek kampas rem masih bagus dan tidak aus hingga batas maksimal diameter 131mm. Mari kita bawa ke tukang las aluminium dengan metode las argon.
Celah tadi diisi dengan aluminium sehingga menjadi tebal seperti bibir disengat tawon. π
Saat mengelas sangat dianjurkan laher tetap dipasang agar panas las tidak merubah diameter lubang rumah laher.
Setelah proses las selesai, serahkan sisanya ke tukang bubut… Beres! π
Semoga awet
Demikian cerita saya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama.
Posted from WordPress for Android
joss … itu ban mau dibikin selebar apa kang nantinya π
Ukuran standar aja mas… Ngirit
Yang penting bukan ban cacing hahaha
tinggal poles kuwi pak…clink
Rencana mau di item doff mas π
warna polkadot blink blikn wae π
Wah… π₯