Arsip Tag: Yamaha RS 100

He.he….. Pengen narsis bersama si kakek Yamaha RS100


Pagi ini hari Jum’at, rasanya kangen juga pengen berangkat kerja bersama si kakek :mrgreen:

Sudah beberapa lama si kakek ketiduran, dan sepertinya memang pengen diajak jalan agar body-nya nggak pegal-pegal. Maka dari itu pagi ini setelah menyelesaikan kegiatan rutin seperti dirumah saya terus mempersiapkan si kakek dengan membersihkannya dari debu.

IMG-20140919-WA0001

Modal lap aja cukup membersihkan si kakek, maklum usia gak bohong. Asal bersih dari debu saja si kakek terlihat lebih segar. ๐Ÿ˜€

IMG-20140919-WA0002

Gimana kek? Udah keren belum? ๐Ÿ˜†
Lanjutkan membaca He.he….. Pengen narsis bersama si kakek Yamaha RS100 โ†’

Serunya pake motor lawas


Sesekali iseng posting pake hape :mrgreen:
Kali ini saya akan bercerita tentang serunya pake motor lawas. Kebetulan Yamaha RS 100 sudah lama gak dipanasin mesinnya.

20111027-090839.jpg
Serunya naik motor lawas karena :
1. Banyak yg ngelirik (nggak tahu lirik motor atau ridernya) ๐Ÿ˜†
2. Deg-degan kalau tiba-tiba ngadat. :mrgreen:
Namanya juga motor lawas masih pakai platina, sementara saya dilahirkan pada jaman CDI. Jadi kalau ngadat bikin keringatan juga ๐Ÿ˜ˆ
Yang pasti merawat motor lawas akan memberikan banyak pelajaran bagi kita antara lain : pelajaran bersabar(kalau dikepot motor muda ikhlasin aja), pelajaran rajin (rajin check kondisi motor), pelajaran rendah hati, tidak sombong dan mensyukuri segala nikmat yang kita terima (ini pelajaran terberat) ๐Ÿ˜€

Jadi intinya apapun motor kita mari kita sayang dan rawat agar berjalan sesuai fungsinya. Dan tak lupa selalu gunakan helm dan mematuhi aturan lalu-lintas. Motor rusak bisa dibeli, kalau nyawa….???? ๐Ÿ˜‰

20111027-093154.jpg

Mengapa saya begitu tertarik dengan Yamaha RS 100???


Tulisan kali ini saya sedikit bercerita tentang kenangan masa kecil saya, masa-masa dimana keseharian keluarga saya ditemani dengan Yamaha RS 100. ๐Ÿ˜€

Tahun 1977 (saya belum lahir), bapak menikah dengan ibu… waktu itu oleh kakek dibelikan sepeda motor Yamaha RS 100 seharga 120.000 rupiah :mrgreen:

ilustrasi dari bikez.com

Spesifikasi :

  • Engine type:2-stroke air-cooled 100cc engine
  • Displacement: 100.3ย cc
  • Bore x Stroke: 46.4 x 59.9ย mm
  • Compression Ratio: 9,3:1
  • Max Power: 9.3 PS @ 6,000 rpm (carburetor type)
  • Max Torque: 1.03 kgf.m @ 4,000 rpm (carburetor type)
  • Max speed: 105ย km/h
  • Transmission: 4-speed
  • Clutch: Wet multi-plate centrifugal
  • Starter: Kick starter
  • Frame Type: Underbone steel tube
  • Suspension (F): Telescopic
  • Suspension (R): Swingarm
  • Brake (F): Mechanically actuated drum
  • Brake (R): Leading trailing drum
  • Fuel tank capacity: 5.4 L

Selanjutnya RS 100 tersebut menjadi sarana transportasi utama keluarga kami, menemani bapak saat saya masih dalam kandungan ibu, mengantar ibu melahirkan saya ke bidan, mengantar saya ke sekolah, ke dokter danย  banyak hal yang dilakukan keluarga kami bersama RS 100 tersebut. Saya teringat, dimana saya masih sekitar usia 5 tahun bermain didekat RS 100 sepulang bapak kerja… namanya juga anak-anak. nggak tahu kalau knalpot itu panas, alhasil sampai sekarang dengkul saya masih ada bekas kena knalpot Yamaha RS 100 tersebut :mrgreen: Lanjutkan membaca Mengapa saya begitu tertarik dengan Yamaha RS 100??? โ†’

Mohon do’a nya semoga deal!!!


Bersama ini saya mohon do’a dari seluruh pembaca dan sedulur sekalian, semoga niat saya menebus motor lawas ini besok pagi (Sabtu, 16 Juli 2011) mendapatkan kelancaran dan kemudahan. Dan yang terpenting semoga kelak kendaraan ini menjadi barokah buat saya dan keluarga saya… Amin!

2 Stroke 100cc…… ๐Ÿ˜€