Arsip Tag: Sepeda bermesin

Hemat BBM? siapa takut?


Cuma menyiapkan sebotol bensin campur dan sepiring nasi saya rasa cukup untuk mengikuti program hemat BBM, tapi perlu mempertimbangkan juga efek sampingnya yaitu jatah makan siang nambah dan bau keringat :mrgreen:

Β 

IMG_20140830_171941

Tapi karena jarang dipake jadinya berdebu 😦

IMG_20140830_172151

Ban-nya juga kempes πŸ˜₯

IMG_20140830_172332

Memang perlu di bersihkan nih! 😯

IMG_20140830_172646

Mesin juga nggak mau menyala karena bensin sudah kadaluarsa, tinggal service ganti bensin… joss!! :mrgreen:

Pokoknya jika diajak untuk berhemat BBM, ayo…. siapa takut? πŸ˜‰

Bersih-bersih Kucing Ireng


Beberapa waktu yang lalu kepikiran mau dijual, tapi kalau ingat perjuangan dalam mencari bahan, mencari mesin, bolak-balik ke tukang bubut dan bengkel sepeda mesin… rasanya kok sayang juga dilepas 😦

Kemarin, kebetulan libur dan sedang tidak ada kerjaan, akhirnya pilih elus-elus kucing ireng. Karena sekian lama tidak dipakai mesinnya susah menyala. Hal itu dikarenakan komposisi campuran bahan bakar sudah tidak seimbang. Mesin ini type 2 stroke dengan bahan bakar bensin campur olie samping. Lama tidak dipakai bensin sebagian menguap dan tersisa endapan olie-nya πŸ˜€

IMG_20140329_064341
Langsung aja ambil penampung, cabut selang dan currrr…!!! Bensin pun mancurrr…. :mrgreen:

IMG_20140329_064850

Sekalian juga saya bersihkan karburator dan businya, tapi untuk bagian ini tidak saya ambil gambarnya karena tangan basah kena bensin πŸ˜€

Lanjutkan membaca Bersih-bersih Kucing Ireng β†’

Bahan mesin untuk sepeda bermesin versi 3


Ssssttt…..!!! Ada barang baru, eh… lama tapi baru nih! :mrgreen:

Sebuah mesin blower model lama, alias masih pake pengapian platina. Rencananya akan saya gunakan sebagai mesin sepeda mesin atau istilah kerennya Motorized Bicycle.Β  πŸ˜‰

Ini mesinnya…..

IMG_20140303_173407_resizeMesin ini saya dapatkan dalam kondisi yang komplit berikut tuas starter tariknya dan juga karburator berikut filternya πŸ˜›

Tangan saya gatal untuk melihat magnet pengapiannya.Β  Bagaimanakah bentuknya? Anda penasaran…? sama, saya juga! πŸ˜† (Susu Uya mode) Lanjutkan membaca Bahan mesin untuk sepeda bermesin versi 3 β†’

kucing ireng kelamaan bertapa jadi bulukan


Hadeehh…. cuaca yang gak mendukung akhir-akhir ini membuat kegiatan saya sedikit terhambat. Mau nulis di blog saja jadi males. Apalagi ngurusin sepeda saya. Habis mau bagaimana lagi, kalau hujan seperti berformalin begini mau basah-basahan sama saja mencari penyakit. πŸ˜€
Ok, kembali ke judul. Sudah sekian lama, sepeda saya tidak pernah keluar rumah. Diam terpekur di pojok ruang. Saya sudah lupa kapan terakhir dia mengaspal.
image

Pas kemarin ada teman yang bertanya tentang mekanisme penggerak yang menggunakan kopling sentrifugal, terpaksa saya keluarkan dari tempatnya bertapa.
image

Kebetulan teman saya tersebut juga punya sepeda bermesin, tapi mekanisme penggeraknya masih menggunakan bawaan mesin pemotong rumput yang tentu saja kurang kuat jika dipaksa menggerakkan sepeda berikut pengendaranya. Untuk mekanismenya penggunaan kopling sentrifugal bisa dilihat di postingan didepan :mrgreen:
Maafkan daku mengabaikanmu cing… bukannya sudah tak sayang. Tapi keadaan yang memaksaku menepikanmu… sampai-sampai kamu ngambek nggak mau nyala. Besok kalau saatnya tiba, kita akan kembali bersenang-senang bersama. πŸ˜₯
image

Terima kasih telah membaca curcol saya….

Klarifikasi tentang iklan sepeda mesin di togus


Beberapa waktu yang lalu, ada komen pembaca tentang adanya Iklan di “ToGus” yang mengambil gambar dari blog saya. Iklan itu menggunakan gambar kucing ireng versi 2.0 saya sewaktu masih dalam proses pembuatan.
Perlu saya sampaikan, bahwa saya sudah dua kali membuat sepeda mesin di bengkel sepeda mesin Fais Motor di wilayah Wijirejo Pandak Bantul. Untuk sepeda mesin yang pertama saya beri nama Kucing Ireng versi 1.0.
Kucing Ireng 1.0
Dan yang kedua adalah Kucing Ireng versi 2.0
IMG_20130310_075038
Untuk sepeda mesin yang pertama sudah berpindah tangan, sebelumnya dipakai saudara saya dan kabar terakhir sekarang ada di Surabaya dan menemui kejayaan disana.
Sedangkan sepeda mesin yang kedua masih ada di kandangnya, memang sudah lama gak saya pakai. Jadi agak dekil. πŸ˜€
Jadi maksud saya disini, saya tidak/belum pernah menjual sepeda mesin saya lewat “ToGus”. Kalaupun ada yang mengambil gambar di blog saya untuk keperluan penipuan itu bukan tanggung jawab saya selaku pemilik gambar.
Dan kebetulan pembaca tersebut segera konfirmasi ke saya dan segera melaporkan ke admin “ToGus”. Dan akhirnya iklan bohong tersebut udah ilang πŸ˜†100_0483_resize
Dulu gambar diatas yang digunakan untuk menipu :mrgreen:
Jadi saya sampaikan kepada para penipu atau orang yang berniat menipu, bahwa perbuatan anda itu Dosa Besar!!! Senang di dunia sengsara di akhirat, masih banyak cara yang baik dan halal dalam mencari uang, asal mau berusaha, tekun dan memeras keringat pasti anda dapatkan apa yang anda inginkan πŸ˜‰

note :
klarifikasi saya dengan mas dimas yang menemukan iklan bohongan :mrgreen:
http://blackcat200.com/2012/06/20/kucing-ireng-versi-2-0-sudah-80/

90% sudah cukup….. yang 10% Ngutang dulu!!!


:mrgreen:

Asal bikin judul aja…. yang pasti angka 90% adalah perkiraan kasar kondisi sepeda mesin Kucing Ireng Versi. 2.0 saya. Karena berbagai hambatan yang ada tak terasa proses pembuatan yang 90% ini sudah memakan waktu hampir 1,5 tahun 😯 (kalo buat anak udah bisa merangkak tuh!)

Tapi sudahlah…. namanya juga hobby, harus sabar dengan situasi dan keadaan. (malah curcol) πŸ˜†

Oke, langsung saja kita lihat bersama sejauh mana 90% itu, sabar……. dan ini dia…. jreeeenggggg!!!!!

gambar diatas adalah 90% versi saya, sementara sisanya masih ada PR pasang spatbor depan-belakang, tutup rantai mesin dan box accu untuk menghidupkan lampu. Lanjutkan membaca 90% sudah cukup….. yang 10% Ngutang dulu!!! β†’