Arsip Tag: RS100

Ketemu Yamaha DT100 di parkiran, klasik menggoda


Tadi siang saya ada sedikit urusan pekerjaan di kantor Pemda, saat mau pulang tanpa sengaja motor saya bersebelahan dengan sesosok Yamaha DT100 yang cukup terawat. Motor ini milik om Frakas. Duh… Tergoda juga hati ini :mrgreen:
Monggo kita lihat beberapa foto yang saya ambil di parkiran kantor.

image

Plat sengaja saya blur, nggak enak sama om Frakas :mrgreen:

Lanjutkan membaca Ketemu Yamaha DT100 di parkiran, klasik menggoda β†’

Membuat gasket karburator Yamaha RS100


Namanya juga motor tua, sudah sangat biasa meler sana meler sini :mrgreen:

RS100 gue

Kali ini yang meler alias rembes adalah bagian karburator. Ada rembesan bahan bakar dari gasket mangkuk karbu yang sudah cukup umur ini. Pas nanya ke bengkel terdekat barangnya sudah gak ada. Terpaksa pakai cara membuat sendiri gasket karburator ini. πŸ˜€ Lanjutkan membaca Membuat gasket karburator Yamaha RS100 β†’

He.he….. Pengen narsis bersama si kakek Yamaha RS100


Pagi ini hari Jum’at, rasanya kangen juga pengen berangkat kerja bersama si kakek :mrgreen:

Sudah beberapa lama si kakek ketiduran, dan sepertinya memang pengen diajak jalan agar body-nya nggak pegal-pegal. Maka dari itu pagi ini setelah menyelesaikan kegiatan rutin seperti dirumah saya terus mempersiapkan si kakek dengan membersihkannya dari debu.

IMG-20140919-WA0001

Modal lap aja cukup membersihkan si kakek, maklum usia gak bohong. Asal bersih dari debu saja si kakek terlihat lebih segar. πŸ˜€

IMG-20140919-WA0002

Gimana kek? Udah keren belum? πŸ˜†
Lanjutkan membaca He.he….. Pengen narsis bersama si kakek Yamaha RS100 β†’

Kejadian lagi, foto saya dipake buat jualan di OLX


Haduh….. Kejadian lagi deh! Untuk kesekian kali ada yang menggunakan foto saya di blog ini untuk jualan. 😦
Kali ini yang diambil adalah gambar Yamaha RS100 saya yang dipake jualan di olx. Padahal motor saya lagi bertapa dirumah.

image

Selengkapnya bisa dilihat di sini.
Gambar saya digunakan komplit seperti yang terdapat di screenshot artikel saya berikut ini.

image

Selengkapnya ada di artikel tentang Yamaha RS100.
Memang selama ini gambar yang saya ambil tidak ada yang di watermark, karena memang niat saya berbagi tanpa harus repot-repot dan mikir diakui sumbernya. Tapi kalau dipakai buat menipu itu yang bikin saya kecewa. 😦
Plat nomornya saja di-edit kasar, dari AB jadi AD.
image

Mudah-mudahan tidak ada yang ketipu, yang punya niat menipu segera disadarkan dan bertobat selagi sempat.
Mohon diingat, kalau mau beli barang online harus hati-hati, cross check sangatlah diperlukan untuk menghindari penipuan. Waspadalah!!!

Posted from WordPress for Android

Kakek-kakek pengen berjiwa muda lagi!


Judulnya nggak nyambung tapi biar ajah!!! :mrgreen:

Melanjutkan cerita sebelumnya tentang Yamaha RS100, kali ini saya sedikit bercerita tentang peremajaan beberapa parts yang sudah dimakan usia. Maklum saja, usia motor sudah lebih dari 30 tahun πŸ˜€

Mari kita mulai πŸ˜‰

Calon Korbannya nih!

Saat membawa pulang si kakek dari RX-King ini saya merasakan bahwa tenaga mesin kurang keluar, kabel gas gak beres dan beberapa sil khususnya sil gir depan bocor. Selain itu gir dan rantai yang rasanya gak enak banget dipake jalan. Lanjutkan membaca Kakek-kakek pengen berjiwa muda lagi! β†’

Mengapa saya begitu tertarik dengan Yamaha RS 100???


Tulisan kali ini saya sedikit bercerita tentang kenangan masa kecil saya, masa-masa dimana keseharian keluarga saya ditemani dengan Yamaha RS 100. πŸ˜€

Tahun 1977 (saya belum lahir), bapak menikah dengan ibu… waktu itu oleh kakek dibelikan sepeda motor Yamaha RS 100 seharga 120.000 rupiah :mrgreen:

ilustrasi dari bikez.com

Spesifikasi :

  • Engine type:2-stroke air-cooled 100cc engine
  • Displacement: 100.3Β cc
  • Bore x Stroke: 46.4 x 59.9Β mm
  • Compression Ratio: 9,3:1
  • Max Power: 9.3 PS @ 6,000 rpm (carburetor type)
  • Max Torque: 1.03 kgf.m @ 4,000 rpm (carburetor type)
  • Max speed: 105Β km/h
  • Transmission: 4-speed
  • Clutch: Wet multi-plate centrifugal
  • Starter: Kick starter
  • Frame Type: Underbone steel tube
  • Suspension (F): Telescopic
  • Suspension (R): Swingarm
  • Brake (F): Mechanically actuated drum
  • Brake (R): Leading trailing drum
  • Fuel tank capacity: 5.4 L

Selanjutnya RS 100 tersebut menjadi sarana transportasi utama keluarga kami, menemani bapak saat saya masih dalam kandungan ibu, mengantar ibu melahirkan saya ke bidan, mengantar saya ke sekolah, ke dokter danΒ  banyak hal yang dilakukan keluarga kami bersama RS 100 tersebut. Saya teringat, dimana saya masih sekitar usia 5 tahun bermain didekat RS 100 sepulang bapak kerja… namanya juga anak-anak. nggak tahu kalau knalpot itu panas, alhasil sampai sekarang dengkul saya masih ada bekas kena knalpot Yamaha RS 100 tersebut :mrgreen: Lanjutkan membaca Mengapa saya begitu tertarik dengan Yamaha RS 100??? β†’

Mohon do’a nya semoga deal!!!


Bersama ini saya mohon do’a dari seluruh pembaca dan sedulur sekalian, semoga niat saya menebus motor lawas ini besok pagi (Sabtu, 16 Juli 2011) mendapatkan kelancaran dan kemudahan. Dan yang terpenting semoga kelak kendaraan ini menjadi barokah buat saya dan keluarga saya… Amin!

2 Stroke 100cc…… πŸ˜€