Arsip Tag: honda GL

Satu lagi barang langka, clutch/kopling per 5


Kilas balik sejenak, pada saat merakit mesin Honda Tiger yang saya gunakan sebagai bahan Scrambler ini, saya sudah menggunakan gigi primer-sekunder yang biasa disebut drafgear atau ronsel untuk mesin Honda Megapro.

image

Perbandingan giginya 21/70 dengan dikombinasi gigi rasio 6 speed bawaan tiger. Harapan saya agar mesin Scrambler nanti enteng dan ringan digeber.

image

Untuk kopling/clutch juga menggunakan bawaan Honda Megapro. Kopling standar honda ini menggunakan per kopling sebanyak 4 buah.
Dipasaran sparepart banyak yang menjual kopling dengan jumlah per kopling sebanyak 6 buah. Kabarnya bisa meningkatkan performa mesin. Namun ada juga yang bilang mudah selip, kopling keras atau malah membuat performa drop karena kampas cepat habis. Sebenarnya saya pengen mencobanya, namun belum kesampaian karena motor saya belum jadi :mrgreen:
Ndilalahe alias tidak saya duga sebelumnya, dulu saya pesan barang langka berupa kopling Honda GL Series yang menggunakan per kopling 5 buah. Dan malam ini barang tersebut datang… πŸ˜€

image

Barang ini sekarang cukup susah didapat dipasaran, ntah kenapa yang pasti sekarang lebih banyak dijual yang 6 per. Setidaknya kalau mau naik kelas dari kopling standar 4 per lebih baik ke 5 per dulu daripada loncat ke 6 per πŸ˜†
Lumayanlah buat koleksi… :mrgreen:

Posted from WordPress for Android

Malah bingung nih! Mau di cat atau di poles saja bak mesin Honda Tiger ini?


Melanjutkan proses pembuatan scrambler, sekarang saya malah bingung nih! 😦
Mumpung mesin belum di garap dan masih gelondongan belum terpasang, terpikir oleh saya sebaiknya didandanin sekalian biar cakep.

image

Ada dua pilihan yang masih membuat saya bimbang, antara di cat hitam doff atau di poles biar kinclong. Kalau chrome saya nggak suka karena terlalu blink-blink. Kalau mempertahankan prinsip irit dan hemat, maka pilihan kedua yang terbaik :mrgreen:

image

Kemarin saya iseng menggosok tutup gir starter dan cover gir depan, belum sempurna sih… Tapi udah kelihatan kinclongnya :mrgreen:
Bagaimana mas bro? Ada saran buat saya?

Skema jalur pelumasan Honda GL Series


Pas baca-baca Whatsapp ada saudara yang tanya tentang skema jalur pelumasan GL series, mumpung lagi didepan PC sekalian saja saya post disini. Siapa tahu bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan terutama bagi yang ingin menambahkan oil cooler atau pendingin oli πŸ˜€

sistem pelumasan 1

satu lagi nih! πŸ˜€

sistempelumasan2

Kalau yang butuh manual tiger silahkan buka halaman part catalogue dan e-book diatas.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama πŸ˜‰