Bangun…bangun… Molor aja!!!


Ha.ha…. Seperti yang saya harapkan kemarin, pagi tadi cuaca cerah. Sesuai rencana saya untuk membangunkan si garong yang tidur cukup lama sejak akhir Agustus 2015.
image

Bukan karena rusak ataupun ada masalah, tapi karena memang waktu itu saya sedang fokus untuk menyelesaikan scrambler dan sering wira-wiri urusan pekerjaan yang memaksa saya menggunakan motor bebek.. Wek-wek…
Tidak usah berlama-lama bercerita, ini prosesnya… Hooeeyyy, banguuunnn!!!!

image

Debu yang cukup tebal membuatnya mirip kue moci :mrgreen:
Langsung saya telanjangin…. Karena rencananya sekalian saya service ringan.
Lanjutkan membaca Bangun…bangun… Molor aja!!! β†’

Agenda besok pagi, bangunin Pulsar200 dari tidurnya


Karena terlalu asyik ngebangun Honda Tiger Scrambler, sampai kelupaan si garong yang ketiduran sampai berdebu. Sebenarnya tidak ada masalah pada mesin atau yang lain, cuma kelamaan tidur accu-nya koit. :mrgreen:

image

Terakhir kali saya pakai sekitar akhir Agustus 2015, itu saja ban tubeless depan rasanya sudah benjol-benjol karena karetnya udah mati. πŸ˜€

image

Mudah-mudahan besok cuaca mendukung dan tidak ada urusan mendadak… Biar saya bisa service ringan si garong πŸ˜‰

Posted from WordPress for Android

Juragan murai batu tergoda scrambler


Beberapa hari ini saya berangkat kerja menggunakan Tiger scrambler. Di perjalanan motor ini cukup menjadi perhatian orang-orang karena modelnya yang dirasa aneh dan lucu. Tak terkecuali beberapa rekan-rekan kerja di kantor, termasuk juragan manuk ini. :mrgreen:

image

Sepertinya agak tergoda juga setelah mencoba si hitam ini. πŸ˜†
Oh, ya… Sekalian ngiklan. Siapa tahu ada yang hobby manuk murai batu bisa kontak teman saya ini. Dirumahnya ternak manuk murai batu. Hobby yang berkelas!!!
image
Manuk yang masih piyek baru lahir saja udah banyak yang antri mau beli. πŸ˜‰
Kalau saya belum tertarik dolanan manuk, punya manuk satu saja rajin nyanyi sudah bikin saya seneng banget 😈

Posted from WordPress for Android

Barangkali ada yang butuh swing arm thunder


Siapa tahu ada yang butuh arm Suzuki Thunder 125 :mrgreen:
Swing arm ini sama dengan yang saya gunakan di Scrambler biar muncul kesan klasiknya.

image

Kebetulan di bengkel ada Suzuki Thunder 125 yang salah jalan.

image

Rencana mau di jadikan supermoto :mrgreen:

image

Bagi yang butuh bisa komen, siapa serius nanti saya tanyakan berapa buka harganya. Mudah-mudahan belum laku πŸ˜‰

Posted from WordPress for Android

Main cat semprot


Hari kemarin proses pemindahan as shock bawah yang menempel di arm telah selesai (yang kiri ke kanan dan sebaliknya), maka langkah selanjutnya adalah membersihkannya dari bekas cat yang terbakar las listrik.

image

Bekas cat yang terkelupas dibersihkan dengan amplas sampai halus.
Karena cuma sedikit yang mau dicat, saya pakai cara instan dengan menggunakan cat semprot.

image

Paling kanan digunakan sebagai dasar, dan yang kiri untuk warna hitamnya, biar beda merk namun bisa akur :mrgreen:
Langsung saja kita semprot cat dasarnya… Croooottt!!!

image

Kemudian keringkan dibawah sinar matahari. Kalau masih ada bagian yang kurang halus, kita amplas lagi. Setelah dirasa cukup cuci sampai bersih lalu keringkan.
Langkah berikutnya semprot dengan warna hitam… Ccrrrrroooooottt!!

image

Lapisan pertama jangan terlalu tebal, tunggu sampai agak kering. Cek apakah ada yang belum rata atau kotoran yang menempel. Kalau ada bersihkan. Setelah dirasa bagus cat lagi dengan lapisan yang agak tebal dan merata. Tunggu sampai benar-benar kering.
Setelah kering… Ya dipasang, mosok dibuang πŸ˜†

image

Setelah semua terpasang, sudut shock belakang sudah terlihat bagus dan daya redam menjadi semakin empuk.
Dan begini penampakannya πŸ˜€

image

Sengaja saya foto dari kiri karena ada yang iri dengan knalpot alias muffler-nya… :mrgreen:

Posted from WordPress for Android