Akhirnya pekerjaan penyesuaian bos as roda dan laher telah diselesaikan secara adat oleh tukang bubut. Berikut ini hasilnya π
Penyesuaian ini dilakukan karena perbedaan ukuran as roda Thunder dengan roda tiger. Bagian lubang as tutup teromol juga mendapat sentuhan agar pas dengan ukuran as roda.
Dan pekerjaan terakhir adalah merakitnya ke lengan ayun Thunder seperti pada gambar berikut ini. π
Dan selesai sudah urusan roda belakang dan lengan ayun.
Tahapan selanjutnya adalah pembuatan sub-frame. Nanti saya coba posting juga disini. Untuk sementara seperti ini bentuk scrambler saya
Rasanya sudah nggak sabar juga. π
Demikian cerita saya, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. π
Posted from WordPress for Android
bosh-nya banyak juga ya pak? beda-nya jauh kah?
yang sebelah kanan (tutup teromol/rumah kampas rem) bosh/ganjelnya lumayan banyak. kalau yang kiri (bosh gir) cuma sedikit. π
mburi ra sisan pasang RDB mas? eh klasike ilang yo π
Ntar dikira jalitheng
Jalitheng ketoke rep almarhum π ngambek gegara selingkuh karo Jeng Mayate
mas irawan, arm thunder muat ban ukuran berapa maksimumnya? itu pake ukuran berapa mas irawan, sy mo pake ban trail ukuran 350-18 soalnya..
Saya pakai ukuran 120/80-18 mas, kalau menurut tabel konversi ban itu sama dengan ukuran 4.00-18. Itu saja masih bersisa space sekitar 1,3 cm kiri kanan. π
wow, kira kira kalo di rangka GL100 cdi sama gak kayak rangka tiger?
Kalau di GL100 saya kurang tahu mas, tapi pasti bisa dipasang dengan sedikit penyesuaian. Modifikasi itu asyik kok… π