Saya lanjutkan kembali cerita suka duka rebuild mesin macan tidur. π
Setelah sekian lama berburu sebenarnya tinggal 3 komponen atau parts yang belum ada, yaitu per klep, gigi kem dan tensioner. Yang lain sepertinya sudah lengkap dan tinggal merakit.
Sambil menunggu yang tiga tadi, kemarin saya sempatkan untuk menghaluskan lubang isap dan buang pada cylinder head sekalian menghilangkan sudut-sudut sisa portingan bawaan pabrik saat memasang sitting klep.
Dengan modal bor tuner pinjaman dari om gora, saya mencoba menghaluskan sudut-sudut sisa portingan bawaan pabrik tadi.
Sengaja saya tidak terlalu banyak mengikis dinding lubang isap dan buang ini, karena bawaan pabrik head buatan tiongkok ini sudah jauh lebih besar dari asli Honda.
Dan karena amatiran hasilnya berubah dari kulit jeruk menjadi kulit salak π …. tapi lumayanlah dari pada tidak pernah mencoba sama sekali. Tinggal dihaluskan saja.
Demikian cerita saya, perjalanan masih panjang… Dan kesabaran pada akhirnya akan membuahkan hasil jika kita meyakininya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. π
Posted from WordPress for Android
Makin mantap
http://macantua.com/2015/05/04/jerez-lorenzo-5-times-champion/
nggak juga kok mas bro, ala kadarnya saja nih! π
Jd pnasaran sama performanya
performa kurang lebih seperti tiger sampeyan mas bro, cuma yang ini pake gigi primer-sekunder MP Primus π
Nah itu yg pengen saya tau….
http://macantua.com/2015/05/04/nyalip-dari-kiri-di-toll-perhatikan-toll-gate-jangan-maksa/
Wow dikit lagi nih, josss….
iya mas bro, sektor mesin sedikit lagi… PR bagian lainnya masih banyak π
woh ngeri diy π . porting dewe π . nambah berapa hp kih π ngacir …
berapa hp? ah.. nggak banyak mas, saya cuma bawa satu hp… π
Hayah . . .