Mohon maaf mas bro sekalian, sudah hampir sepekan saya tidak mengisi artikel karena kerepotan saya
Seminggu ini dihajar kerjaan dan juga tidak lupa memberi sentuhan mesin Honda Tiger saya. Mulai dari penyusunan gigi rasio, perakitan cranckcase, pemasangan bandul yang ternyata tidak semudah yang dibayangkan bagi pemula seperti saya. π
Sudah pusing-pusing menyusun dan tak lupa bawa contekan parts catalogue (ada gunanya artikel part katalog diatas) ternyata pemasangannya terbalik. Harusnya di crankcase kiri π
Tak kunjung kelar akhirnya kontak om gora untuk membantu, dan memang benar ternyata kadang ada mesin GL series yang belum pernah dibelah mesinnya sehingga butuh waktu dan tenaga untuk merakitnya kembali. Dan akhirnya terpasang juga π
Gambar agak gelap karena pas selesai sudah jam 18.30
Kemudian esok harinya dilanjut dengan membersihkan cat pada bak mesin dan bak magnet.
Dengan bantuan paint remover acara membersihkan cat juga sudah kelar. Hati-hati, saat membuka kaleng untuk pertama kali agar tutupnya ditahan pakai kain. Lalu buka perlahan pakai obeng min (-). Soalnya didalam kaleng ada akumulasi gas yang bertekanan, kalau meletus bahaya karena percikan soda api berbahaya jika terkena mata.
Kemudian pada minggu pagi ini saya lanjutkan membersihkan karbu dengan larutan citric acid.
Untuk prosesnya akan saya tuliskan di artikel selanjutnya
Demikian cerita saya kali ini, semoga menambah wawasan kita bersama π
Posted from WordPress for Android
ngoprek dewe… tuning dewe… ah bahagianya…
tool kit ku durung lengkap nggo turun mesin
toolkit-ku juga seadanya mas bro… yang penting bisa buat bongkar, urusan pasang belakangan π
Tigerrrrr
http://macantua.com/2015/03/08/cb-150-street-fire-facelift-jangan-berharap-banyak-ya/
π
ta tunggu tips bersihin karbunya sampe kinclong lek. punyaq wes bulak ki
he.he…