Kita lanjutkan kembali sejarah Honda di dunia balap, setelah pada artikel yang lalu sampai pada motor Honda RC113Β kini kita beralih ke Honda RC114.
Tidak banyak yang bisa digali dari motor ini, hanya saja spesifikasi masih sama dengan Honda RC113 yaitu 50cc Twin cylinder DOHC Engine.
Jika dicermati dan dibandingkan dengan RC113, Honda RC114 ini terdapat perbedaan fisik pada bagian mesin, terlihat bahwa bak kopling lebih besar dan karburator yang berbeda.
RC114 menggunakan klep berdiameter 13mm untuk intake dan 12mm untuk exhaust. Mesin ini sanggup berputar hingga 19.000 rpm.
Berikut ini gambar mesin yang saya dapat di google tentang Honda RC114.
dan ini gambar utuhnya π
Demikian sekelumit informasi dari Honda RC114, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama π
Wichh, sudah pakai Kopling kering π
http://potretbikers.com/2014/04/24/ketika-barang-tak-istimewa-lagi-harganya-pasti-turun/
Seri sebelumnya juga sudah mengaplikasikan dry clutch π
Kapan yo honda supra x…. ngene iki….dohc+kopling kering….ben do tambah pecicilan ning ndalan
Fairinge soko apa sih ya?almunium?
Beberapa pake aluminium tempa lekdjie… bikin mumet ndhase orang bikin panci tuh! π
50cc dibagi 2silinder.. wah..kecil banget..trus materiale kok kuat yo muter 19ewu rpm
Itu dia mas… ilmu metalurgi yang masih dirahasiakan oleh jepang. Lha katanya saja metalurgi ring seher produk jepang aja tidak diketahui kok. π