Mungkin banyak dari pembaca sekalian yang baru mendengar nama merk motor bernama Anzani, sekilas seperti nama gadis cantik. Tapi sebelum menilai lebih jauh alangkah baiknya kita melihat bagaimana sosok motor Anzani sebenarnya. Tapi seperti biasa ada sedikit cerita sejarah dari Anzani, mari kita simak bersama ๐
Sejarah motor Anzani bermula ketika seorang bernama Allessandro Anzani (1877-1956) yang lahir di Italia yang kemudian pindah ke Perancis pada tahun 1900. Dia merancang mesin sepeda motor dan cukup sukses di balap.ย Selain mesin sepeda motor dia juga merancang mesin pesawat yang ringan dan dapat diandalkan kinerjanya. Anzani menjadi terkenal pada industri mesin motor, mobil dan pesawat, dia mempunyai pabrik di Perancis, Italia dan Inggris.
Dari sekian banyak peninggalan hasil karyanya, salah satunya bisa kita lihat pada mesin sepeda motor raksasa antik yang pernah digunakan pada Lomba Motor Paced Racing berikut ini :
mari kita lihat lebih dekat mesinnya ๐
Lebih dekat lagi
Mesin Anzani ini digunakan dalam balap Motor Paced Racing selama bertahun-tahun, hal itu disebabkan karena pada saat itu cukup sulit mendapatkan jenis mesin modern yang fleksibel, mudah dalam penggunaan dan perawatan. Karena dalam balap Motor Paced Racing ini sepeda motor tidak menggunakan koplingย dan girbox/gigi mesin. Dengan mesin Anzani ini akselerasi sangat mantap tanpa menyentak dan dapat mencapai kecepatan maksimal sekitar seratus kilometer per jam. ๐ฏ
Dan bagi yang tidak percaya bagaimana sebuah nama Anzani yang cantik ternyata mempunyai kekuatan monster yang sangar bisa dilihat pada video berikut ini :
Sebagai informasi hampir semua mesin Anzani yang dipakai pada lomba Paced Racing tidak menggunakan knalpot atau peredam suara!! waah… bisa jadi saingan sama orang bego yang ikut konvoi kampanye parpol nih! ๐
Kemudian seperti apa lomba Motor Paced Racing itu? Jujur saya juga baru tahu ada lomba balap seperti ini, untuk penjelasannya akan saya tuliskan pada artikel berikutnya
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama ๐
widiwchh, 2000cc… ckckckck
http://potretbikers.com/2014/04/02/yoshishige-nomura-introduced-as-new-hrc-president-pr/
Serem mas… ๐
wow
antikueeeeeeeeeeeeee
Sangar pakdhe… ๐
Mesinnya gede amat ya… 2000cc..
http://prasetyo676.wordpress.com/2014/04/02/honda-tidak-terburu-buru-untuk-meng-upgrade-rcv1000r/
Yup… guede ๐
asemm bukak bukak an ngono, tanpa kopling girbox? wah ini colek salto :v gasss poll koyo matic
anjani?
Apik to pan? ๐
nyembure geni, sikile iso mateng kui :O
singkong bakar ๐
ngeriiiii..opo nggak aus tuh rocker arm nya..
Menurut yang saya baca, perawatannya secara periodik dilumasi manual tuh mas! ๐