Setelah berkutat kurang lebih empat hari tiga malam di garasi kucing ireng, akhirnya riset sederhana aplikasi head 3 valve ke Honda Astrea Grand milik begawan kolor ijo selesai juga. π
Kesimpulan yang dapat diambil ternyata aplikasi Head 3 valve ini ke Honda Astrea Grand tidak sesulit yang dibayangkan.
Disini saya dan begawan kolor ijo mencoba memasang Head 3 Valve ini dengan dipasangkan pada silinder blok bawaan Astrea Grand. Berikut beberapa gambar hasilnya.
Tampak lebih berisi daripada head bawaan Astrea Grand.
Mari kita lihat gambar berikutnya :
Parts yang perlu penyesuaian adalah penggunaan baut anchor yang lebih panjang dari standar Astrea Grand (C100), dan penggantian rantai camshaft/keteng dengan menggunakan ukuran 86L (Honda Legenda) lebih panjang dua mata dari Honda Astea Grand (84L).
Sayangnya karbu Astrea Grand milik begawan memakai imitasi merk Sheng Wey yang ternyata serasa mencekik nafas mesin saat digeber π
Monggo dilihat gambar yang lain :
Testimoni begawan kolor ijo dengan penggunaan seher standar bawaan Astrea Grand dengan dikawinkan dengan Head 3 Valve (yang juga standar dan belum di oprek) ternyata konsumsi BBM malah lebih irit π (aneh ya!)
Selain itu nafas persneling 4 terasa lebih panjang daripada Blok Standar Astrea Grand.
Sebenarnya masih banyak yang bisa digali dengan perkawinan ini, akan tetapi untuk tahap pertama ini masih sebatas penggunaan parts standar saja π
Demikian sekilas info, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama.
(terima kasih kepada Bro Dhani Ubhan dan saudaranya yang ikut menunggu saat setting kerenggangan klep)
Kerennnn besok apa lagi..?
coba mau saya ganti karbu Mikuni TM 24 mas!
tapi yang parts yang lain tetap standar.
mosokk???
ra ngandel moro mrene mas! π
jossssssssssssss, entek piro kang???keluar berapa HP????dyno test
ra ilok ngomong nang kene! π
karbu apa ngga kepanasan mentok gitu?
sip, anda jeli mas! memang saat itu ebony pada manifold bawaan Grand begawan hilang/gak ada…
tapi sekarang udah dibelikan baru kok mas, jadinya gak merebus bensin lagi! π
Sip
biasa aja mas…. π³
Mantapppp…………
mantap apanya mas? π
mengini …
haishyahhh…… tuh monitore TV dipantengin mas! π
Hehe… Plug n plung wkwkwk…
asal nggak plung n lap!!! π
head silindere wis gedi tp karbune sih cilik, minimal ganti karbu revo mas π
sebenare asyik pake karbu Honda Win mas, tapi besok mau coba diganti karbu racing sekalian. π
wah carbu jane lumayan lho untuk kelas karbu kw, daripada keihin jadi2an
*sibongsor soale juga ditampoli shengwey, so far so good is very good π
kalau ini bener mencekik nafas grand mas! π
Kalu karbu seng wei jangan di pakein karet filter mas . . .dijamin gak kecekik. .
pengalaman ane pake sheng wei sich . .
Lagi berburu Honda WIN, hehehe…
BTW adiku kemarin ketoke minat breng mas,….tapi nabung sek
nunggu kabar rondho Win murmer
barang insyaAllah ready mas!
ganti karbu,cdi,knalpot
wah…. emange mau perang mas? π
iso iki di nggo upgrade c800 robot gedek ku
kalau sampeyan turun tangan, yakin deh kepasang! π
Gak sekalian di upgrade jadi 107cc, Mas?
Kan paketnya termasuk blok silinder yang 107cc itu to?
ini baru step awal mas, lagian nyoba parts standar aja. π
Kapan rencana cangkok blok 107cc-nya Mas?
Gak sabaran tunggu hasil tes-nya.
Kalau terbukti menaikkan power, suara mesin tetap halus, konsumsi bbm wajar, daya tahan komponen bisa diandalkan, saya tertarik beli nih…asal harganya terjangkau π
Bosan pakai ni supra-xx yang lemotnya gak ketulungan.
Pakai nyantai sih gak masalah, tapi giliran butuh kecepatan…benar-benar bikin kecewa.
Apalagi kalau dipakai di pendakian atau boncengan…benar-benar dah…maunya di lem biru saja…
Tapi namanya nasib, bisanya cuman berharap punya cukup duit buat ganti motor baru…wkwkwkwkwk…
Ya sudah, warisan ortu dipakai saja dah…
wah… kalau yang full set belum ada rencana mas, masih nunggu rondho Win 100. π
kalau masalah lemot ya wajar aja, udah berapa tahun usia motor sampeyan. pasti banyak komponen yang aus termakan usia misal kampas kopling dan bagian lain yang bergerak pada mesin. (seher, klep, templar dsb). Punya motor langka disyukuri mas, apalagi ada nilai sejarah-nya. itu yang gak bisa digantikan walau dengan motor baru sekalipun. π
ganti karbu gl 100 aja bro..
rencana pake yang udah ada aja mas! π
Ganti HEAD satria Sajah Mas… π
terlalu ekstreem mas… dan saya rasa malah sia-sia jika dipake harian. π
grand e dimodip choppy cub wae mas…apik
π iki motore begawan kolorijo mas! biasane dinggo ngusung gabah karo bapak mertuane.
weleh2 jan apik pak ganti karbu thunder wae pie?
Weizz…. eman-eman mas bro! π
mantebbbbb!!! ditunggu astrea grand 2 silinder DOHC
π― π― π― π―
asekkk, keluar 10 HP, PWR GEDE
mosok? π
mas ada platuk head jamus ga ane ada head.a cuma ga ada platuk.a klo ada sms ane….
087779713242
coba besok saya tanyakan dulu mas, kalau ada nanti saya kabari π
di coba top speednyaa π
http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/17/revisi-besar2an-di-honda-rc213v-sebuah-langkah-besar-honda-atau-kesalahan/
π kurang gawean mas bro!
wowwww,…. niceee,…. salam kenallll
salam kenal juga mas! π
Ganti mas karbune sama yg punya 125 cc…jamin ngacir..cir..cir..
bener mas! π
kalo part jamusnya, gampang dicari ga oom!?
setauku itu part dari motor cina..
part Jamus jelas susah mas, soale udah gak ada lagi pabriknya. kalau ini bukan dari part Jamus, ini baru tapi ada kemiripan. π
mengen2i wae mas.. π
gak bermaksud seperti itu mas, saya cuma iseng aja kok! π
Kalu karbu seng wei jangan di pakein karet filter mas . . .dijamin gak kecekik. .
pengalaman ane pake sheng wei sich . .
menawi dipun pasang ing generasi mesin nf 100 cocok menopo mboten nggih mas?
mesin generasi NF sebelum absolut revo bisa mas, (supra fit dan revo lama) π
sip buat risetnya ..
lebih oke kalo headnya di porting ulang
pd dasarnya kan head 3 klep itu brg std yg memiliki potensi performance yg dpt digali
oke deh masbro , d tunggu riset berikutnya
bravo tuner Indonesia
sebenarnya memang menggoda untuk dituner mas, soalnya dagingnya masih tebal! π
tapi namanya juga iseng aja kok! π
gimana ya kalo ntar vixion dipakein super kips? biar kenceng.. π
superkips itu teknologi untuk mesin 2T buatan kawasaki mas, di Honda ada juga namanya RC Valve. Sementara Vixion mesin 4T jadi mustahil diaplikasikan π
mas 1 set hargane brp???saya minat bgt mas…..
750k tidak termasuk ongkir mas! π
plus ongkir wil. sby nympk brpa ???
dpet pa ja ???
Tlong krmin alamat dan no hape ente karna sya minat head 3 valve
barang kosong mas… nanti kalau ada tak post disini. π
wah pengen aku,alamat jogjanya mana mas?tak dolan aku ketandan banguntapan
barang ready stok ga boz?motorq honda win.klo msih ada q minat boz.
klo masih ada hubngin sya 085795070281
bore sama stroke jadi berapa tuh . . ?
di aplikasikan pada honda c70 bisa gak?
mas itu blok head nya beli dimana? N itu kanibalan ato variasinan?
boleh tu mas haednya? sms ke 08888718009 ya saya mau order
Maaf mas… barangnya udah habis.
bekas ada mas??
maaf, gak ada mas. π
Bisa order lg gak mas head 3 valve yg Plug n Plung..
barangnya sudah nggak ada lagi mas π
3 valve lo bleh tahu belinya dimana,dan dah menyebar keseluruh daerah pa belum???terimakasih
Barangnya sudah kosong mas. π
itu juga harus ganti liner ga?
Waktu itu pake blok silinder bawaan grand. π
abis brapa tuh mas bro?
klo grand ganti kamprat pke legenda, klo legenda gnti kamprat pke apa donk?? π
sudah gak punya stok barang mas bro π
kalau legenda sepertinya gak ush ganti rantai keteng.
lurr arep takon nek motor star di kasih blok kop win hasil e py
lurr nek motor star dipasang i blok kop win py lurr hasil e
ya lumayan, naik kapasitas mesinnya mas. Star 80cc sedangkan Win 98cc π
Untuk tenaga ada peningkatan sedikit
mas beli kop dimana ,enakan pake karbu karisma kalu mesin setandar gak usah pake karbu reseng takut betuk mas soale nafas tua.. .. ..
Iseh po ra lur barange
Kosong om.. Sudah susah dapetnya π
Salam kenal mas,saya heru.
Kalo berkenan mnta nomer hp ya mas,biar bisa kntak.saya tertarik.Tkuu
Itu pake head apa bos?racing bee?ato mocin garuda
Ini dulu pake head mocin jamus, yang pake klep 3 biji mas π
mas, itu tusuk satenya pake punya motor apa? apa bikin di tukang bubut
Bang itu lubang ancer diameternya sama apa enggak sama legenda