Sejarah BMW memang sangat panjang untuk diceritakan, kali ini saya melanjutkan tulisan saya terdahulu yang bisa dilihat disini tentang Sejarah singkat BMW.
Pada tulisan terdahulu saya menulis tentang produk BMW dibawah tahun 1930an, dan kesempatan kali ini saya lanjutkan dengan produk BMW rentang tahun 1930-1935. Mari kita simak bersama-sama π
BMW R11 Series 2
Diproduksi mulai tahun 1930-1931.
BMW R16 Series 2
Diproduksi mulai tahun 1930-1932.
BMW R11 Series 3
Diproduksi mulai tahun 1931-1932.
BMW R2 Series 1
Diproduksi mulai tahun 1931 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah 4.1 61 unit.
BMW R2 Series 2A
Diproduksi tahun 1932 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah produksi kurang lebih 1.850 unit.
BMW R4 Series 1
Diproduksi tahun 1932 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah produksi kurang lebih 1.101 unit.
BMW R16 Series 3
Diproduksi tahun 1932 dan berakhir tahun itu juga.
BMW R16 Series 4
Diproduksi tahun 1933 dan berakhir tahun itu juga.
BMW R2 Series 2/33
Diproduksi tahun 1933 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah produksi kurang lebih 2.000 unit.
BMW R4 Series 2
Diproduksi tahun 1933 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah produksi 1.737 unit.
BMW R11 Series 4
Diproduksi tahun 1933 – 1934.
BMW R2 Series 3
Diproduksi tahun 1934 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah produksi 2.077 unit.
BMW R4 Series 3
Diproduksi tahun 1934 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah produksi 3.671 unit.
BMW R11 Series 5
Diproduksi tahun 1934 dan berakhir tahun itu juga.
BMW R16 Series 5
Diproduksi tahun 1934 dan berakhir tahun itu juga.
BMW R2 Series 4
Diproduksi tahun 1935 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah 2.700 unit.
BMW R4 Series 4
Diproduksi tahun 1935 dan berakhir tahun itu juga dengan jumlah 3.651 unit.
BMW R12 Single Carb
Diproduksi mulai tahun 1935-1942.
BMW R12 Twin Carb
Diproduksi mulai tahun 1935-1942.
BMW R17
Diproduksi mulai tahun 1935-1937 dengan jumlah 434 unit.
Wah…. ternyata dalam kurun waktu lima (5) tahun saja BMW sangat produktif menelorkan produk baru ya?
Demikian sedikit yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama π
nyoba pertamaxxx …
ha.ha….!!! ngece! π
Mantabs….. Classic & Elegan, jadi kepingin.. Tapiiii…..
sama mas bro! banyak tapi-nya juga!
yang lain putuuuuuuuusssss… pabrikan paling inovatif nih hihihi
iya mas, bayangin aja… kurun waktu 5 tahun banyak jenis diproduksi. dengan jumlah unit yang bisa dibilang tidak terlalu banyak…… bisa dibayangkan betapa besarnya “pride” ridernya π
jaman itu mproduksi mpe sweibuan, sekarang kemana aja ya?
http://kangmase.wordpress.com/2011/06/06/dasar-rokok-sialan/
sekarang masih produksi kok…. tapi cuma kalangan tertentu saja yang sanggup membelinya π
mas Bro sudah menulis tentang R71? beberapa hari yang lalu saya menuliskan produk imitasi R71 di halaman mimpipribumi. dan produk imitasi tersebut adalah URAL!
silakan check disini : http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/06/03/mencuri-lalu-di-beri-dan-tetap-bertahan-hingga-kini/
sori berat mas Bro, saya sudah lama tidak mengunjungi halaman ini, semoga setelah ini saya makin sering mampir
segera ke TKP mas! wah…. saya juga minta maaf gak pernah mampir mas! maklum sekarang nguli-nya jauh! π₯
setahu saya ural memang punya orientasi membuat motor2 dengan mengambil desain motor2 merk lain, CMIIW
mungkin pak camat bisa menceritakan sejarah sang Ular ini? eh, Ural maksudnya..
di blog mas-giy udah dibahas mas! coba aja ke TKP http://mimpipribumi.wordpress.com/2011/06/03/mencuri-lalu-di-beri-dan-tetap-bertahan-hingga-kini/
Wah pelajaran sejarah lagi… π
nggak mas… cuma ngelanjutin yang dulu nih! π
suara merdu dari dentuman mesinnya itu bikin hati deg-deg-ser kalo mendengarnya π
tebusannya gak kuat mas! π
ijin copy fotonya pak Camat , plus artikelnya.. sapa tahu bbisa beli kapan2…
monggo mas…. π
mudah-mudahan segera terealisasi…. Amin!