Choper Hitam in Progress!!


Mohon maaf karena ada kepentingan keluarga maka warung ini sering tutup. πŸ˜€

Pagi tadi saat sedang menjalankan rutinitas ada kabar dari Mas Wakhid bahwa dia tengah mengerjakan Choper bermesin pemotong rumput yang tinggal melakukan finishing dan test ride.

Akhirnya siang ini saya menyempatkan mampir ke bengkel beliau Fais Motor untuk melihat kreasi chopernya πŸ˜€

Berikut ini oleh-oleh saya πŸ˜‰

tambah lagi nih!

masih ada lagi nih!

Semua bagian rangka dibuat secara handmade dengan menggunakan pipa besi yang tebal. Bahkan lebih tebal dari rangka sepeda merk pabrikan.

Penasaran juga saya bagaimana rasanya naik choper ini. :mrgreen:

Secara umum choper ini sudah hampir jadi, tinggal pemasangan lampu dan aksesoris pendukung. Penasaran juga kalau udah jadi seperti apa ya? πŸ˜€

Demikian oleh-oleh saya hari ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita bersama. πŸ˜‰

Douglas buatan 1921 350cc


Beberapa hari offline dengan tujuan istirahat ternyata malah kerjaan yang tak terduga muncul bertubi-tubi πŸ˜₯

Langsung saja kali ini saya mengajak brother semua melihat sebuah sepeda motor buatan Douglas yang diproduksi Tahun 1921 (mbah saya aja belum lahir tuh!) :mrgreen:

Lanjutkan membaca Douglas buatan 1921 350cc β†’

Cerpen BMW R71 tahun 1938..!! (cerita pendek)


Cerpen = cerita pendek πŸ˜€ cerpan = cerita panjang πŸ˜†

Maksudnya cerita sedikit atau sedikit cerita tentang BMW R71 πŸ˜‰

Setelah kemarin sudah dimulai cerita BMW disana dan disini, maka kita mulai disono untuk melihat BMW R71 😈

Sebagai pembuka inilah R71

ehm…. keren ya! :mrgreen:

Pada akhir tahun 1930an, BMW berhasil menjual dalam jumlah besar produksi sepeda motornya meski harganya tergolong mahal πŸ˜† Lanjutkan membaca Cerpen BMW R71 tahun 1938..!! (cerita pendek) β†’

ARTIKEL SPESIAL DARI SAUDARA SPESIAL KITA FAKHRUDIN AL ROZI….. “MATUR NUWUN!”


Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dari saudara kita yang “spesial” :mrgreen:

Tulisan ini ditulis sendiri oleh beliau mas bro Fakhrudin Al Rozi alias Juragan CBR (Chips Buatan Rozi), Β Juragan Dompet Kulit Ikan Pari dan Insya Allah dalam waktu dekat Juragan Nata de coco.

Monggo disimak bareng-bareng ucapan “Matur nuwun alias terima kasih Β alias thank you” berikut ini πŸ˜‰

Matur Nuwun, Sedulur!!

Masyarakat Indonesia mempunyai kepercayaan dan sejarah yang unik dalam bekerja sama dan semangat gotong-royong. Basicly, segala aktivitas tidak dapat dicapai dengan diri sendiri-sendiri, melainkan dengan kemampuan bersama dapat bekerja untuk mencapai tujuan yang sama. Mungkin Masbro pernah mendengar diksi seperti ini; β€œKalau mau hidup sukses ya harus berkelompok (kerjasama), kalau mau hidup sendiri ya silakan di hutan”. Jadi ingat nih mata pelajaran Ekonomi semasa SMA dulu, bahwa menurut Mashlow manusia memiliki berberapa kebutuhan, yakni (a) Kebutuhan Fisik; (b) Kebutuhan Rasa Aman; (c) Kebutuhan Kasih Sayang; (d) Kebutuhan Prestasi dan Prestise; dan (e) Kebutuhan Aktualisasi Diri.

Gambar 1. Kopdar Pertama KOBOYS, Rindu Suasana Seperti Ini Lagi

Masing-masing kebutuhan tersebut saling ber-hierarki, artinya individu akan berusaha untuk mencapai kebutuhan fisik (dasar), baru melangkah ke tingkat selanjutnya.

Lanjutkan membaca ARTIKEL SPESIAL DARI SAUDARA SPESIAL KITA FAKHRUDIN AL ROZI….. “MATUR NUWUN!” β†’

BMW R12, tangguh di medan pertempuran!!!


Melanjutkan cerita tentang BMW yang pernah saya posting terdahulu. Sekarang mari kita melihat sebuah Sepeda Motor BMW yang diproduksi selain untuk konsumsi publik, juga diperuntukkan sebagai kendaraan militer (tempur)Β  dan kepolisian pada masa itu.

BMW pertama kali memperkenalkan sepeda motor seri R12 di tahun 1935,Β  dibekali dengan mesin 745-cc dan berat 408 lbs, BMW R12 berkekuatan 20 tenaga kuda di 3400rpm dan dapat mencapai kecepatan maksimal 75 mil/jam. Lanjutkan membaca BMW R12, tangguh di medan pertempuran!!! β†’

DKW 1926 seri E206


Setelah membaca sejarah berdirinya perusahaan motor DKW pada artikel DKW kemarin, kali ini saya akan mengajak rekan-rekan sekalian melihat produk DKW buatan tahun 1926 dengan model seri E206.

Pada akhir Tahun 1925 DKW mulai membuat model E206 yang menuai sukses dipasaran, dengan model yang simpel, ringan namun cukup memenuhi selera konsumen akan kebutuhan alat transportasi yang modern pada waktu itu.

Lanjutkan membaca DKW 1926 seri E206 β†’

Hwaduh…..!!! siapa yang minat calon rondo kempling ini???


Sekedar titipan sedulur πŸ˜‰

Karena kurang perhatian alias tidak pernah dipakai, maka dengan niat dan tekad yang bulat, salah satu sedulur koboys merelakan koleksinya untuk dipinang bagi siapa saja yang berminat :mrgreen:

Monggo dilihat sendiri gambarnya πŸ˜€

Kawasaki Ninja 250R… mesin standar koleksi pribadi, riwayat servis lengkap, administrasi tertib hukum!

Warna Hitam doff

Barang super mulus, belum pernah jatuh. (Koboys no tipu-tipu!!!) πŸ˜‰

Cakram depan-belakang masih tebal Β πŸ˜€

Tahun 2009Β Plat Jogja AB-Sleman

Kilometer 3 ribuan tuh! :mrgreen:

Harga Β 40 Juta rupiah :mrgreen: (di jogja memang mahal, tapi melihat kondisinya worthed kok!)

Saya saja tergoda, sayangnya nggak menerima kredit seumur hidup πŸ˜₯ …. 😈 πŸ˜†

Yang pasti kondisinya mulus, beberapa rekan koboys juga pernah melihat dan memeriksa kondisinya. (sekali lagi koboys no tipu-tipu apalagi menjerumuskan! dosa tau!)

Bagi yang berminat silahkan hubungi langsung Bro Panca di 085643758093

Satu lagi nih! tapi gak tahu dijual apa nggak! πŸ˜†

KLX 150, udah berbulan-bulan ngejogrok di bengkel…. yang punya udah lupa kali! 😈

Ban belakang udah laku dijual jadinya buntung deh! :mrgreen: