Minerva Madass 125XX


Saat mengantar bu polwan belanja di satu toserba di Bantul, saya melihat ada stand tenda minerva yang memajang sebuah madass kuning yang menyolok mata. Kebetulan saat itu hujan jadinya gak ada yang jaga :mrgreen:

Akhirnya bu polwan saya suruh belanja sendiri (tau sendiri wanita kalo belanja bikin bete πŸ˜₯ ) sedangkan saya langsung ke target yaitu tenda minerva πŸ˜†

Setelah saya amati secara keseluruhan, ternyata Madass tersebut adalah seri XX dengan kapasitas 125cc. Dan saya menilai ada kelebihan dan kekurangan dibandingkan madass generasi sebelumnya.

Nilai plus Madass 125XX ini telah menggunakan garpu depan Upside-down dan dilengkapi dengan oil cooler serta braket dibelakang jok.

Selain tiga parts dan aksesoris diatas, parts yang lain dan spesifikasi mesin bisa dikatakan sama dengan madass yang biasa. Tapi ada beberapa hal yang saya lihat sangat berbeda dengan madass biasa.

Kabel bodi terbungkus selang yang kaku/tidak lentur πŸ˜₯

model dan bahan velg terlihat lebih bagus madass yang biasa.

Busa jok yang keras dan kulitnya kaku/tidak lentur (gampang pecah kalo kena panas terus-terusan) πŸ˜₯

perasaan Shock belakang kok masih bagusan yang lama ya?

Mari kita lihat madass 125 yang biasa :

Sedangkan ini Madass 125XX :

Gambar diatas dari web Minerva di sini dan ini πŸ˜‰

Tapi tunggu dulu bro! ada yang aneh tuh! gambar dari web Minerva kok beda dengan yang dijual ya? perhatikan bak kopling Madass 125XX pada gambar diatas! terlihat bak kopling menggunakan model mirip mesin Honda Generasi C100 dan tidak menggunakan oil cooler?

Sementara yang saya lihat kemarin kok masih sama dengan Madass 125 biasa yang menggunakan bak kopling mirip mesin Honda Generasi C70 dan oil cooler ya?

Tuh… bedakan dengan gambar di web? 😯

Yang bener yang mana nih? (bingung.com) πŸ˜† :mrgreen:

Ada yang tahu?

Iklan

34 tanggapan untuk “Minerva Madass 125XX”

  1. yg bener yg pake oil cooler
    ngiler banget liat ne motor, keren n kesannya exklusip,hhe
    oh iya, madass yg biasa kan pk velg ring 16, kalo yg XX pake 17′ CMIIW
    doble projector lampnya bikin ga tahan!!

  2. ga tau mas, aq liat di pamerannya pake oil cooler tuh
    di solo jg 17jt
    bannya pake magsport tubeless kan? Cmiiw
    *yg pasti lebih gede dari vix**n :p

      1. sullaaaaaapppppp….seeellllliiiiiiippppp…!!!!

        dadi kelingan Mr. X dan mbah Darmo :mrgreen:

        pas lihat dipameran dulu gak terlalu tertarik, tapi pas kapan hari ngelihat dinaikin orang di jalan, kelihatan menyolok banget kang! eye catching banget lah!
        lampu projector dan posisi orang saat ridingnya itu lho, keren coy !

  3. ini yang buatan lokal ato asli import dari jerman? maklum kurang begitu percaya dengan produk minerva indonesia

    1. biasanya ngerakit sih disin..tapi mesin palingan pake punya honda..maklum minerva selalu beli mesin dari divisi mesin honda(divisi khusus produksi mesin honda) dgn membeli mesin tanpa cap merk honda, dan di cap lagi dgn merk “minerva”, makanya honda ga nuntut minerva produksi model cbr, org mereka ada kerjasamanya walopun cuma dari mesin..jadi intinya mesin minerva2 sekarang = mesin honda dari segi kualitas mesin sama..mungkin bedanya dari segi perakitan, sistem kelistrikan, dan finishing, yg membuat harga minerva murah..

  4. manteb aku bar tuku madass lama….. wuih stiap mata gak mungkin cuek… lebih menarik dari byson dkk.. haha naikane lincah tenan mas bro. wes pokoe kakean pujian buat madass..

    1. engine minerva madass similar dengan Honda C100 series. Oil cooler dipasang memakai adaptor pada head silinder sebelah kanan πŸ˜€
      Thanks for visiting πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.